Dasar-Dasar Menjaga Ikan Tropis

Ikan tropis adalah hewan yang memiliki kebutuhan khusus, hal-hal mendasar akan diuraikan di sini. Pastikan untuk mendapatkan tangki yang cukup besar untuk menyimpan ikan yang Anda inginkan. Ikan yang berbeda memiliki persyaratan yang berbeda, jadi pastikan untuk meneliti minat spesifik Anda. Memiliki tangki yang lebih besar disarankan karena selalu oke untuk bermain aman dan kemudian akan lebih mudah untuk menjaga tangki Anda. Ada beberapa peralatan penting yang harus Anda peroleh untuk dapat menjaga ikan tropis Anda.

Suhu adalah salah satu parameter paling penting dalam akuarium tropis. Sebagian besar ikan tropis akan menyukai suhu air sekitar 25 Derajat Celcius. Anda akan membutuhkan pemanas yang memiliki sekitar empat watt untuk setiap galon air di akuarium Anda. Yang terbaik adalah memiliki dua pemanas yang lebih kecil yang terpisah untuk tangki besar karena akan berfungsi sebagai aman-gagal jika salah satu rusak atau malfungsi. Pemanas modern semua memiliki termostat, menjaga tangki pada suhu yang sama, sehingga pemanas Anda tidak boleh dicabut.

Pastikan bahwa filter yang Anda pilih sesuai dengan tangki Anda. Ukuran filter akan bergantung pada beberapa hal.

– Ukuran tangki

– Jumlah Ikan di dalam tangki

– Berapa banyak tanaman di dalam tangki

Banyak gaya filter yang berbeda tersedia, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Umumnya ada filter kerikil, filter internal, dan filter eksternal.

Kerikil akuarium sangat bagus untuk membuat akuarium Anda terlihat alami. Kerikil diperlukan untuk memberi tumbuhan sesuatu untuk menggali akar mereka. Tangki yang ditanam akan membutuhkan lebih banyak kerikil, sekitar dua atau tiga inci, sebaliknya satu setengah inci ke satu inci direkomendasikan. Kerikil juga bagus karena memberikan bakteri tempat yang baik untuk ditempati.