3 Tangki Ikan Air Tawar Untuk Akuarium Tropis Dijelaskan

Tiga tangki ikan air tawar yang cocok untuk akuarium tropis dijelaskan di sini; Ikan Lele Kaca, GlassTetra dan Golden Octoclincus. Temukan pola perilaku mereka, warna dan fitur fisik yang tidak biasa, suhu dan kebutuhan air, makan suka dan tidak suka dan kondisi pembibitan yang optimal.

Glass catfish – Kryptopterus bicirrhis (Keluarga: Siluridae)

Tingkah laku

The Glass Lele adalah pemalu dan lebih suka berada di kawanan kecil dengan jenisnya sendiri tetapi baik-baik saja di akuarium komunitas. Ini adalah ikan tropis yang halus yang akan tumbuh sekitar 11 cm. Ini memiliki mode perilaku yang tidak biasa karena kadang-kadang bertumpu pada bagian bawah tangki, cukup diam, di dalam tanaman.

Mereka bahkan mungkin condong ke satu sisi atau kepala mereka turun dan tampak dalam kondisi kesehatan yang buruk bahkan lebih buruk lagi, sekarat! Namun mereka tidak. Ini normal bagi mereka dan mereka akan tiba-tiba membidik ketika terganggu.

Kondisi Air dan Tangki

Kisaran suhu 25 hingga 29 derajat celcius cocok untuk ikan ini. Karena malu Anda perlu menyediakan banyak tempat persembunyian, apakah itu dengan tanaman atau ornamen akuarium

Fitur dan Warna

Karakteristik yang paling tidak biasa dari ikan lele adalah transparansi. Cukup sering, dalam kondisi cahaya tertentu, ia akan tampak praktis tidak terlihat. Dan di lain waktu Anda akan bisa melihat kerangkanya. Fitur menonjol lainnya adalah dua kunang panjangnya (kumis) yang diproyeksikan dari depan.

Fin bijaksana, bagian bawah sirip ekor lebih besar dari yang teratas. Dan jika Anda melihat bintik-bintik hitam di sisi-sisi ikan maka ikan Anda sakit dan Anda perlu mengambil tindakan.

Makanan

Jika Anda menaburkan makanan di permukaan, ikan ini akan memakannya saat turun. Preferensinya adalah diet makanan hidup kecil.

Kondisi Pemuliaan

Tampaknya Kryptopterus belum dibesarkan dengan sukses di penangkaran.

Tetra Kaca – Rozoides microlepis (Keluarga: Characidae)

Tingkah laku

Juga dikenal sebagai tetra kaca bersisik kecil, adalah ikan yang kuat yang dapat menjadi argumentatif dan menyebabkan masalah pada waktu makan sehingga mengawasi keluar untuk itu. Ia suka tinggal di sekitar bagian bawah tangki dengan kepala dalam posisi ke bawah tetapi sangat berbeda dalam penampilan dari ikan 'headstander'.

Kondisi Air

Suhu tangki tropis standar akan mencukupi.

Fitur dan Warna

Memiliki mulut besar, melengkung ke belakang, tubuh panjang dengan sisik-sisik kecil. Bisa tumbuh hingga 10 cm saat dewasa. Bukan spesies 'kaca' sejati seperti lele kaca, karena Anda tidak akan melihat kerangkanya. Tubuh kekuningan memiliki band biru-hijau di sepanjang sisinya dan di bawah kondisi pencahayaan tertentu Anda akan melihat bintik-bintik hitam mengkilap kecil.

Betina lebih tebal di dalam tubuh daripada jantan dan ketika itu dalam status berkembang biak warna pada sirip jantan menjadi lebih dalam.

Makanan

Makanannya harus memiliki persentase makanan hidup yang tinggi. Perhatikan sifat bertengkarnya pada waktu makan, seperti yang disebutkan di atas.

Kondisi Pemuliaan

Tidak mudah untuk berkembang biak tetapi tidak mustahil karena ada laporan keberhasilan. Karena sifat argumentatif mereka adalah penting bahwa pasangan yang kompatibel diidentifikasi dan digunakan untuk meningkatkan peluang keberhasilan. Pengondisian dan pemisahan jenis kelamin sebelum pacaran juga mungkin bermanfaat. Sebuah tangki besar lebih disukai dan Anda harus mencatat bahwa pacaran cenderung kasar.

Golden Otocinclus – Oktocinclus affinis (Keluarga: Loricariidae)

Tingkah laku

Juga dikenal sebagai Dwarf mengisap lele ada spesies lain dari genus Ocycinclus yang hampir identik dalam semua cara untuk spesies yang dijelaskan di sini. Meskipun bukan ikan 'terbalik' yang sebenarnya, ia akan mengambil posisi ini di bawah permukaan. Meskipun itu adalah pemulung, tanaman Anda harus aman selama memiliki bahan nabati untuk diminum.

Kondisi Air dan Tangki

Tidak seperti cahaya terang dan akan membutuhkan banyak dedaunan dan tempat-tempat untuk bersembunyi. Ia dapat bertahan pada berbagai suhu air, bahkan tingkat yang lebih rendah, jika ada cukup oksigen di dalam air.

Fitur dan Warna

Ini akan tumbuh menjadi sekitar 4,5 cm, memiliki tubuh ramping panjang dengan warna coklat secara keseluruhan. Ini memiliki punggung coklat gelap dengan warna yang lebih terang di bawah dan bintik-bintik gelap. Semua spesies genus Octocinclus tidak memiliki sirip adiposa.

Betina sedikit lebih besar dan lebih penuh di dalam tubuh daripada jantan. Sebagai pemulung ia memiliki mekanisme mengisap yang dibentuk oleh bibir dan sebagai ikan lele lapis baja sisiknya adalah lempeng tulang kasar. Matanya kecil dan moncongnya runcing.

Makanan

Tidak rewel tentang makanan tetapi benar-benar lebih suka sayuran dan tubifex.

Kondisi Pemuliaan

Tidak ada banyak informasi mengenai pemuliaan ikan air tawar ini tetapi telah dibesarkan di penangkaran dan laporan menunjukkan bahwa telur-telur yang lengket diletakkan di sisi-sisi tangki dan telur-telur itu menetas setelah sekitar dua hari.